.
BIO'S AREA
WELCOME TO MY BLOG
Powered By Blogger

Jumat, 28 Mei 2010

Arenavirus

Apa Arenaviridae?
Para Arenaviridae adalah keluarga virus yang anggota umumnya terkait dengan hewan pengerat - penyakit menular pada manusia. Setiap virus biasanya adalah terkait dengan binatang pengerat tertentu spesies inang di yang dipertahankan. Arenavirus infeksi relatif umum pada manusia di beberapa wilayah di dunia dan dapat menyebabkan penyakit parah. Partikel virus berbentuk bola dan memiliki diameter rata-rata 110-130 nanometer. Semua diselimuti lipid (lemak) membran. Dilihat dalam lintas bagian, mereka menunjukkan partikel kasar yang ribosom diperoleh dari sel tuan rumah mereka. Inilah karakteristik yang memberikan mereka nama mereka, berasal dari bahasa Latin "arena," yang berarti "pasir." Mereka genom, atau bahan genetik, RNA terdiri saja, dan sementara replikasi strategi mereka tidak sepenuhnya dipahami, kita tahu bahwa virus baru partikel, yang disebut virion, yang diciptakan oleh kuncup dari permukaan inangnya 'sel.

Kapan para anggota keluarga mengenali virus ini?
Arenavirus pertama, choriomeningitis limfositik virus (LCMV), diisolasi pada tahun 1933 dari sebuah penelitian di suatu epidemi ensefalitis St Louis. Meskipun bukan penyebab wabah, LCMV ditemukan menjadi penyebab aseptis (nonbacterial) meningitis. Pada tahun 1960-an, beberapa virus serupa telah ditemukan dan mereka diklasifikasikan ke dalam keluarga baru Arenaviridae. Sejak Tacaribe virus ini ditemukan pada tahun 1956, Arenavirus baru telah ditemukan pada rata-rata setiap satu sampai tiga tahun. Sejumlah Arenavirus menyebabkan perdarahan penyakit. Junin virus, terisolasi pada tahun 1958, adalah yang pertama ini harus diakui. Virus ini menyebabkan Argentina demam berdarah di daerah pertanian yang terbatas dari pampas di Argentina. Beberapa tahun kemudian, pada tahun 1963, di jauh sabana dari provinsi Beni Bolivia, virus Machupo terisolasi. Anggota berikutnya virus keluarga dihubungkan dengan wabah penyakit manusia Lassa virus di Afrika pada tahun 1969. Baru-baru ini, Virus Sabia Guanarito dan ditambahkan ke keluarga ini.


Apa jenis hewan rumah yang membawa virus ini?
Virus ini zoonosis, yang berarti bahwa, di alam, mereka ditemukan pada hewan. Setiap virus ini terkait
dengan salah satu atau beberapa spesies terkait erat dengan hewan pengerat, yang merupakan virus 'reservoir alami. Tacaribe virus kompleks umumnya terkait dengan Dunia Baru tikus dan tikus (Tikus keluarga, subfamili Sigmodontinae). The LCM / Lassa virus kompleks yang berhubungan dengan Dunia Lama tikus dan tikus (Tikus keluarga, subfamili Murinae). Secara bersama-sama, jenis hewan pengerat ini terletak di seberang
proporsi yang lebih besar dari daratan bumi, termasuk Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika. Satu terkenal pengecualian adalah Tacaribe virus, ditemukan di Trinidad, yang terisolasi dari kelelawar.

Bagaimana Arenavirus menyebar?
Hewan host dari Arenavirus secara kronis terinfeksi virus, namun virus tidak tampak jelas menyebabkan penyakit di dalamnya. Beberapa Arenavirus Dunia Lama muncul untuk diteruskan dari ibu pengerat kepada keturunannya selama kehamilan, dan karenanya tetap dalam populasi hewan pengerat generasi setelah generasi. Beberapa Arenavirus Dunia Baru ditransmisikan antara tikus dewasa, mungkin melalui pertempuran dan menimbulkan gigitan. Hanya sebagian dari hewan pengerat di masing-masing spesies inang terinfeksi pada suatu waktu, dan dalam banyak kasus hanya dalam porsi yang terbatas dari jangkauan geografis host. Virus yang ditumpahkan ke lingkungan dalam urin atau kotoran yang terinfeksi mereka host. Infeksi manusia Arenavirus adalah insidentil untuk siklus alami dari virus dan terjadi ketika sebuah individu berhubungan dengan ekskresi atau bahan terkontaminasi dengan ekskresi dari binatang pengerat yang terinfeksi, seperti menelan makanan yang terkontaminasi, atau melalui kontak langsung dari kulit abraded atau rusak dengan kotoran binatang pengerat. Infeksi dapat juga terjadi oleh inhalasi partikel kecil yang kotor dengan air kencing binatang pengerat atau air liur (transmisi aerosol). Jenis kontak insidental tergantung pada kebiasaan manusia dan pengerat. Sebagai contoh, di mana spesies binatang pengerat yang terinfeksi lebih menyukai lapangan habitat, infeksi manusia terkait dengan pekerjaan pertanian. Di daerah di mana spesies hewan pengerat 'habitat termasuk rumah manusia atau bangunan lainnya, infeksi terjadi dalam pengaturan domestik. Beberapa Arenavirus, seperti Lassa dan Machupo virus, sekunder berhubungan dengan orang-ke -
orang dan nosokomial (pengaturan layanan kesehatan) transmisi. Hal ini terjadi jika seseorang terinfeksi oleh terkena virus dari hewan pengerat inang menyebar virus ke manusia lain. Hal ini dapat terjadi dalam berbagai cara. Orang-ke-orang transmisi dikaitkan dengan kontak langsung dengan darah atau lainnya, ekskresi, mengandung partikel virus, yang terinfeksi individu. Transmisi udara juga telah dilaporkan sehubungan dengan virus tertentu. Kontak dengan benda-benda yang terkontaminasi dengan bahan-bahan tersebut, seperti peralatan medis, juga berhubungan dengan transmisi. Dalam situasi ini, penggunaan pakaian pelindung dan desinfeksi prosedur (bersama-sama disebut penghalang menyusui) membantu mencegah penyebaran penyakit lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar